Rabu, 08 April 2009

Hari ke-4 Forensik : Pelajaran Pertama

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bangun pagi, jam 5 ditelepon Pandu dan Ikhsan "Mas...On call..."
"Uwaaaatttttt, udah oncall lagih...??!!!"
Padahal tadi malam aku baru beres otopsi jam 10 malem dan baru sampai rumah jam setengah 12 dan baru tidur jam 1an... WAW...emejing...

Hari ini hari ke-4 di Forensik dan sudah ada 30 mayat yang diotopsi di forensik...
Selama 4 Hari ini sejujurnya rasanya "tegang-tegang gimanaa gitu...", kalau kita mau belajar, banyak juga pelajaran yang bisa diambil...

Pelajaran kali ini...
Teman-teman suka becanda kan?, sama...aku juga suka...teman-temanku juga...
Kalau jadi aku, teman-teman juga pasti heran, kenapa kelompok sebelumnya jenazah yang datang ke forensik untuk diotopsi sedikit, sedangkan ketika kelompokku datang, hari pertama saja sudah 24 mayat, dan hingga hari keempat sudah 30 mayat...
Mau dijadikan apakah berita ini, suatu penyesalan atau kenangan? ya pilih saja mana yang akan jadi kue paling enak di masa depan.

Ada statement terkenal yang aku dengar ketika tiba-tiba ada banyak jenazah untuk diotopsi pas kebetulan kami baru masuk...
"Ni di kelompok kalian ada yang pembawaan nih..."
"Hehe...iya nih, siapa ya???" kataku...

Terusss aja statement itu ada, hingga hari keempat ini dan kepercayaan itu teru menerus dipupuk...
Awalnya biasa saja, lama-lama jadi...
Cikaracak ninggang batu laun-laun jadi legok
Tiba-tiba aku mengkhawatirkan sesuatu, apa yang terjadi jika semua orang menyakini itu, bahwa memang kami yang menyebabkan datangnya mayat yang banyak ini. Padahal saya yakin, sebetulnya sudah pada tahu bahwa rizki, jodoh dan MAUT ada di tangan Allah.

Aku percaya, kalo temen-temen itu bercanda, dan aku cuma mencoba mengingatkan buat siapa saja yang sudah lewat forensik, sedang di forensik ataupun yang akan masuk forensik...tidak ada seorangpun makhluk termasuk manusia yang menyebabkan banyaknya jenazah yang harus diotopsi di FORENSIK...so, becandanya jangan keterusan ya...

Nah itu baru pelajaran kedua yang kudapat selama di Forensik...gila ya...banyak banget yang bisa dipelajari dari kematian...

OK...udah ya...mau nyontreng dulu...
Dims Al Qassam

1 komentar:

ibu dini mengatakan...

Nah....siapa tuh yang bawa bakat ?