Sabtu, 25 Februari 2017

ABANG ABANG BAPERAN

(Masjid Raya Medan, Al Mashun, lepas maghrib berjamaah) 

Jadi, 2 hari ini saya berada di kota Medan untuk menguji kompetensi dokter di salah satu universitas disana. Mau nebak universitas apa? Pasti ga bisa, soalnya ada 5 universitas yang menyelenggarakan... yee ye ye ye yee yee...(nyebelin banget... haha). Ini kali kedua saya jadi penguji eksternal, dan saya kira Medan panas, ternyata nggak...

 
(Lapangan Merdeka Medan, malam minggu)

Berbeda dari tempat lain yang pernah saya kunjungi, yang biasanya orang-orang memanggil saya "koko" atau "koh", di Medan ini di berbagai tempat saya dipanggil "Abang", which is,  kan hati ini jadi baper... misalnya gini: "abang mau beli apa?" atau, "ada lagi yang bisa dibantu bang?", atau "mau makan apa bang?", atau "abang mau pesan minum? Teh atau kopi?", dan masi banyak lagi... termasuk "Bang, minta duit baang, lima ratus aja bang, belum makan...".

Geezzz... ditanya kayak gitu kan, jadi baper ya..., jadi pengen jawab, "terserah adek aja, abang terima deh mau sediain apa..." ,tapi kan masalahnya, itu di restoran... masa mbak-nya yang milihin...

Atau...jadi pengen bilang, "ambil aja di dompet dek, berapa aja yang adek mau...", tapi kan... masa?...

Atau... bilang, "Dek, maaf, jangan gitu, hati abang udah ada yang punya..." , tapi kan ga ada yang nanya... kan... ah sudahlah...

Itulah kisah baper saya di Medan, menjadi Abang Kokoh Dimas... ah, sudahlah...Dek...

25 Feb 2017, 20:30 malam
Otw pulang ke Bandung, sebelum pekan depan, abang terbang lagi ke adinda tambatan hati di Palembang.

Dimas

Tidak ada komentar: